This page is intended for users in U.K.. Go to the page for users in United States.

Belajar Secara Online

Belajar Secara Online Sekarang ini, teknologi digital semakin memudahkan dan membuka akses terhadap segala hal. Tidak hanya dunia bisnis, dunia pendidikan pun semakin dimudahkan karenanya. Belajar tidak lagi mengenal jarak, tempat dan waktu. Pendidikan semakin dimudahkan dengan koneksi internet yang memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar tanpa tatap muka secara langsung.

Tidak heran, muncul berbagai media Kursus Online yang menyediakan portal pembelajaran secara online. Metode belajar online ini mulai diperkenalkan semenjak tahun 1999 dan terus berkembang hingga hari ini.

Salah satu media pembelajaran secara online yang populer di dunia adalah adalah Kursus Online. Terdapat 40 ribu pembelajaran dari berbagai bidang dan tingkat kesulitan yang ingin dikuasai. Kita bebas memilih materi mana yang ingin dikuasai sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita. Tidak hanya dalam bentuk website, media sederhana seperti messenger atau grup facebook sudah lazim digunakan untuk belajar. Berbagai kemudahan ini harusnya membantu kita untuk mereguk ilmu lebih banyak.

Definisi Belajar Kursus Online

Belajar Online merupakan proses transfer ilmu antara guru dan murid ataupun mentor kepada yang dibimbing dengan bantuan media-media yang terhubung dengan koneksi internet seperti website, grup facebook, grup whatsapp, telegram, forum dll. Metode ini memungkinkan kita untuk belajar tanpa mengenal jarak, waktu, usia dan keterbatasan lainnya sehingga pembelajaran benar-benar terbuka bagi siapa saja yang memiliki kemauan. Cukup memiliki perangkat seperti PC atau Smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet (kalau bisa stabil), Belajar Secara Online sudah bisa dilakukan.

Kursus Materi yang disampaikan pun tidak terbatas hanya sebatas pembelajaran formal saja, pelajaran-pelajaran informal seperti bisnis online, pengembangan diri, facebook marketing, memasak, atau hanya sekedar grup tanya jawab pun sudah umum ditawarkan sebagai materi dalam pembelajaran secara online. Kita bisa menyesuaikan dan memilih sendiri ilmu apa yang ingin dikuasai, atau guru mana yang ingin dijadikan sebagai mentor kursus online dan belajar online.

Anonymous
Anonymous

Page top icon